Sabtu, 16 Oktober 2010

Sakit, Calhaj Asal Jombang Gagal Berangkat


File: detiksurabaya.com
Surabaya - Menunaikan ibadah haji merupakan impian setiap umat Islam untuk melengkapi kewajibannya.

Namun akibat divonis menderita Demensia Vaskuler atau penyakit otak yang dapat menimbulkan penurunan daya ingat dan juga intelektual, Maimunah Abdul Bahri (62) asal Perak, Jombang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8
gagal berangkat.

Maimunah Abdul Bahri sebenarnya sudah masuk di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) dan siap untuk berangkat.

"Terpaksa kita batalkan keberangkatannya dan kita pulangkan ke kota asalnya menggunakan ambulance. Karena setelah dilakukan tes kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang bersangkutan mengalami Demensia Vaskuler," kata staf humas PPIH AHES Sugianto kepada detiksurabaya.com, Sabtu (16/10/2010).

Pemulangan calhaj yang didampingi oleh adik jamaah yang bersangkutan, kata Sugi akibat kondisinya yang sakit dan tidak ada pendamping dari keluarga di didalam kloter. "Sebenarnya bila ada keluarga yang ikut berangkat haji dan mau mendampingi, kemungkinan yang bersangkutan bisa berangkat," tuturnya.

Selain itu, lanjut Sugi pemulangan calhaj tersebut selain karena rekomendasi tim kesehatan juga atas permintaan keluarga. "Maimunah sendiri, dipulangkan dari RS Haji dini hari tadi, karena saat itu dalam proses rawat inap akibat penyakitnya," pungkasnya.

Maimunah sendiri tergabung dalam kloter 8 yang seharusnya berangkat kemarin, Jumat (15/10/2010) bersama 450 jamaah lainnya. Sehingga akibat tidak jadinya berangkat seorang jamaah, maka jumlahnya makin berkurang setelah sebelumnya ada 4 jamaah yang juga gagal berangkat akibat hamil dan serangan jantung.

(ze/wln)

 http://surabaya.detik.com/read/2010/10/16/150756/1466729/466/sakit-calhaj-asal-jombang-gagal-berangkat?881104465
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar