Selasa, 12 Oktober 2010

Seorang Jamaah Asal Medan Wafat dalam Pesawat

Seorang Jamaah Asal Medan Wafat dalam Pesawat
Jamaah Haji
REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH--Seorang jamaah calon haji Indonesia wafat dalam perjalanan di pesawat dari Bandara Polonia Medan menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Jamaah tersebut adalah Siswanto Usi, umur 52 tahun, asal Medan, Sumatera Utara.

Apa penyebab meninggalnya jamaah tersebut masih diperiksa secara medis. Kepala Daker Jeddah Adha Barori belum bisa memberikan keterangan penyebab meninggalnya Siswanto.

Sementara Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Haji Subhan Cholik menyatakan jenazah Siswanto akan dimakamkan di Makkah. "Sesuai prosedur yang ada jamaah yang meninggal akan dimakamkan di Makkah," kata Subhan, di Jeddah, Selasa (12/10).

Siswanto terbang dengan pesawat Garuda GA 3110. Pesawat yang membawa jamaah sebanyak 455 orang termasuk siswanto bertolak dari Bandara Polonia pukul 14.00 WIB, Selasa (12/10). Pesawat mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah sekitar pukul 19.00 waktu Arab Saudi.

Jamaah yang mendarat di Jeddah sebanyak 7 kloter yang berasal dari 7 embarkasi yakni antara lain Sumatera Utara, Aceh, sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Dari Jeddah, jamaah akan menuju Madinah untuk melakukan salat arbain dengan jalan darat. Hingga kini tercatat 3.067 jamaah sudah tiba di Madinah. Dari jumlah itu, lima orang jamaah sakit dan dibawa ke Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI).
Red: Siwi Tri Puji B
Sumber: Media Center Haji Kementerian Agama RI


http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/umroh-haji/10/10/13/139848-jamaah-asal-medan-wafat-dalam-pesawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar