Senin, 08 Juni 2009

DIMANA TUHAN ?

alhamdulilah, saya menemukan kembali arsip kliping koleksi. saya sudah lupa mengenai referensi majalah ini dan terbitnya sekitar 1985, karena sudah lama sekali. Tetapi point of interestnya adalah isi nya masih menarik sampai kapan pun, dan mengingatkan saya saecara pribadi untuk selalu mencari TUHAN....... semoga bermanfaat


Puisi: Gito Gilas Nusantara.

TUHAN


kucari tuhan
di setiap toserba
di setiap pasar malam
di setiap toko mainan
tidak ada

mungkin sudah tidak diedarkan lagi
tapi aku perlu tuhan
kalau tidak ada yang baru
biarlah yang bekas
kucari lagi tuhan
di lorong-lorong kaki lima
di tempat barang-barang loak
di rumah gadai
tidak ada Juga

mungkin semuanya sudah dibeli orang
tapi aku sangat membutuhkan tuhan
baik
akan kucari tuhan
dari setiap kantong orang yang ada di keramaian
tapi bahkan pendetapun

dompetnya tak bensi tuhan
rupanya sekarang. tuhan sudah meniadi barang langka.

20 Maret 1985, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar